Inilah  6 rahasia dibalik baju merah yang belum kalian ketahui

0
51
Inilah  6 rahasia dibalik baju merah yang belum kalian ketahui

Inilah  6 rahasia dibalik baju merah yang belum kalian ketahui – Banyak cewek yang enggan pakai baju merah. Takut dikira cari perhatian, katanya. Warna merah juga dianggap agak menakutkan bagi orang-orang yang kurang percaya diri.

Padahal ternyata pakai baju merah di kondisi tertentu bisa bikin kita jadi “pemenang” karena warna baju yang kita kenakan bisa menimbulkan efek psikologis tertentu.

Inilah  6 rahasia dibalik baju merah yang belum kalian ketahui

Warna merah melambangkan panas, amarah, gairah, kekuasaan, dan kekuatan. Jadi gunakan efek dahsyat busana warna merah untuk lebih stand out di situasi-situasi tertentu. Berikut manfaat dan inspirasi supaya lebih berani mengenakan busana merah.

  1. Melihat warna merah bisa meningkatkan ingatan, lebih bersemangat, dan kuat.

Warna merah bisa memperbaiki fokus dan perhatian pada detail. Warna merah juga dapat mengingatkanmu pada sesuatu yang benar-benar penting.

Pakai sesuatu yang berwarna merah dalam bidang penglihatanmu sambil kamu menuliskan apa yang harus kamu ingat. Pasti bakalan lebih ingat, deh.

Selain itu, pakai baju merah saat berolahraga agar lebih semangat atau ingin lebih dominan saat berada di gym. Karena merah juga dianggap sebagai warna penyemangat, meningkatkan kecakapan, meningkatkan metabolisme, juga meningkatkan performa.

2.  Merah adalah warna yang paling intens secara emosional dan membawa keberuntungan.

Merah diasosiasikan dengan emosi yang kuat, karena dapat menstimulir denyut jantung dan pernapasan lebih cepat.

Jika merah digunakan sebagai warna aksen, maka dapat memotivasi orang untuk membuat keputusan cepat dan meningkatkan harapan. Selain itu juga mempromosikan perasaan berapi-api, kekuasaan, agresi, atau perang.

Itu sebabnya warna merah juga dianggap sebagai warna ironis, tapi itu tergantung bagaimana kamu melihatnya. Karena merah juga dipercaya sebagai warna keberuntungan. Jadi kalau kamu sedang mencari perhatian, maka ini adalah warna busana yang cocok untukmu

3. Busana merah meningkatkan kepercayaan diri dan dikaitkan dengan cinta, gairah serta keinginan.

Merah adalah warna yang sangat kuat. Kenakan warna merah setiap kali kamu ingin mengesankan percaya diri atau meningkatkan self esteem. Di banyak tempat, warna merah dianggap memiliki aura berbahaya dan seksualitas. Namun warna merah justru bisa meningkatkan emosi selama konfrontasi.

Selain itu, gunakan merah seperlunya wawancara kerja agar tidak mengirimkan pesan yang salah kepada pewawancara kerja. Jadi hindari mengenakan warna merah dalam jumlah besar ketika harus menghadiri situasi macam ini.

Inilah  6 rahasia dibalik baju merah yang belum kalian ketahui

4. Merah bisa bikin kita jadi lebih bergairah dan berani menonjolkan diri

Kalau kamu orangnya kurang bertanggung jawab, maka kamu akan merasakan manfaat kalau pakai baju merah. Juga bagi orang-orang yang kurang bergairah hidup. Memakai warna merah dikaitkan dengan hasrat, kekuatan, energi, agresi, dan gairah.

Orang yang memakai baju warna merah membuat orang lain membayangkan intensitas dan gairah serta memunculkan kesan dramatis. Jadi pakai saja baju merah tiap kali kamu merasa kurang semangat hidup atau saat ingin menonjolkan diri di tengah keramaian.

5. Pakai merah kalau ingin nego atau minta gaji naik, soalnya bikin orang ngeper.

Bila harus negosiasi dengan seseorang atau minta kenaikan gaji dari bos, kenakan warna merah, dan kemungkinan suksesmu akan meningkat dibanding memakai warna lain. Soalnya orang cenderung ciut ketika terekspos warna merah. Lewat perilaku menyerah ini, orang jadi punya kecenderungan secara tak sadar setuju dengan orang yang mengenakan warna merah. Orang menganggap orang yang mengenakan baju merah punya keterampilan yang lebih baik.

6. Merah mengesankan kamu orangnya fokus.

Menambah aksesori merah pada busana mengirimkan pesan bahwa kamu fokus dan menuntaskan semua pekerjaan yang dimulai. Juga mencegah busanamu tampak kaku di mata orang lain.

 

Memang untuk mengenakan busana berwarna merah membutuhkan keberanian dan keinginan yang kuat. Jadi untuk memakai warna merah kamu harus memiliki palet yang sesuai dengan warna kulitmu. Kombinasi merah dan hitam sudah lama menjadi warna mode yang klasik, sedangkan merah dan putih atau beige bisa menetralkan penampilanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here