Cara Merawat Bunga Mawar Agar Cepat Berbunga

Cara Merawat Bunga Mawar Agar Cepat Berbunga  –  Memiliki tanaman bunga mawar yang bermekaran, adalah salah satu impian yang di idam – idamkan bukan. Apalagi ketika bunga mawarnya banyak, dan bermekaran, di perkarangan rumah pasti sangat bagus. ini akan menjadi pemandangan yang sangat indah.

JENIS JENIS BUNGA MAWAR

Mungkin mawar identik dengan warnanya merah,  padahal ada banyak sekali jenis mawar yang belum anda ketahui, dan juga bisa anda tanam di halaman rumah.

Dari jenis bunga mawar dari warna ungu yang super wangi , ungu pucat , batik kuning,batik pink,batik orange,mawar hitam,sampai mawar kelopak hijau. Yang sebenarnya tidak secantik gambar mawar hijau yang berkeliaran di dunia internet.

Tapi sayangnya ada beberapa orang yang menanam bunga mawar, dan tidak pernah berbunga. Ini pasti menjadi masalah yang sangat menyebalkan , dan sayangnya ini adalah salah satu permasalahan
yang umum di temui , ketika menanam bunga mawar .

Selain tidak pernah berbunga , masalah lain yang biasanya muncul adalah mawarnya berbunga , namun jumlah hanya sedikit saja. Padahal anda sudah melakukan perawatan dengan benar, misalnya dengan melakukan penyiraman , pemupukan dan lain sebagai nya.

Tetapi tetap saja bunga mawarnya tidak berbunga dengan sempurna , Maka untuk itu saya akan memberikan beberapa” cara merawat bunga mawar agar cepat berbunga lebat”

Faktor Yang Mempengaruhi Agar Mawar Cepat Berbunga

Berikut ini adalah beberapa faktor, yang di ketahui menjadi penyebab paling umum, bunga mawar anda tidak kunjung berbunga .

A. sinar matahari harus optimal

Semua jenis tumbuhan termasuk bunga mawar, pasti membutuhkan sinar matahari,sinar matahari berpungsi untuk membatu proses fotosintesis. Tanpa adanya sinar matahari proses ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Apabila sinar matahari tidak dapat membatu penyinarannya, dalam artian ini maka tumbuhan bunga mawar, tidak akan tumbuh apabila tidak terkena matahari langsung.

Sinar matahari juga dapat membantu memproses florasi, atau pembuangan lebih cepat dan efektif. Simpan bunga matahari di tempat ia terkena matahari secara langsung, terutama sinar matahari pagi sekitar pukul 6 sampai 10 pagi .

Waktu tersebut merupakan waktu yang paling cocok, bagi tumbuhan berfotosintetis. Jika anda meletakan tanama bunga mawar di dalam ruangan , setiap pagi usaha kan selalu menjemur bunga, di bawah sinar matahari , secara rutin . Ini akan membatu bunga mawar kesayangan anda cepat berbunga .

B. Hindari Dari Kutu

Kita tidak tahu bahwa kutu ini akan menempel ketika bunga mulai bermekaran, sehingga kutu akan menempel dan menumpuk , kutu atau dari bahasa latin yaitu gulama yaitu peganggu tubuhan disekitar tanaman bunga mawar.

Supay bunga anda cepat berbunga , maka anda harus selalu mengendalikan gulma tersebut , secara rutin. Bukan cuma sekali, anda harus membersihkan gulma yang tumbuh di media tanam di pot, di sekitar tanamannya semua rumput – rumput pengganggu harus rajin di bersihkan , jika tidak  di cabut maka akan mengganggu pertumbuhan bungan mawar.

C. Pemupukan Secara Teratur

Supaya bunga mawar berbunga dengan cepat, anda harus melakukan pemupukan secara rutin , pemupukan ini dilakukan supaya bunga mawar tumbuh, dengan subur dan berbunga denga sangat banyak.

Jika pemupukan ini dilakukan dengan secara tidak teratur, maka tumbuhan bunga mawar tidak akan tumbuh subur, dan bunganya pula tidak akan sebagus yang di bayangkan.

Anda bisa menggunakan pemupukan, dengan pupuk kandang seperti pepuk kandang sapi,pupuk kandang kambing,pupuk kandang anakakn ayam,pupuk kandangan lain sebagai nya. Dengan unsur ini membuat bunga akan menjadi lebih subur dan lebat.

Nah itulah beberapa cara untuk merawat bunga mawar, bila ada kesalahan mohon di maafkan, dan apabila ada tambahan silahkan komentar di bawah .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *